Ad (728x90)

Filled Under: ,

Manfaat Kemiri Bagi Kesehatan Tubuh

Kesehatan New
Manfaat Kemiri Bagi Kesehatan Tubuh ~ kemiri bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur untuk melezatkan masakan tapi juga berkhasiat sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Selain bermanfaat bagi kesehatan, kemiri juga bermanfaat untuk kecantikan terutama yang berhubungan dengan rambut. Sudah sejak zaman dahulu kala nenek moyang kita menggunakan buah kemiri yang diambil minyaknya untuk kesehatan rambut.

BACA JUGA DI BLOGNYA MARIONETABARCOIRIS

Ada banyak cara dalam mengambil minyak dari biji buah kemiri. Bisa dengan cara merebus atau disangrai (goreng tanpa minyak). Manfaat Kemiri Bagi Kesehatan Tubuh, Kalau tidak mau repot ya tinggal beli saja minyak kemiri yang sudah dijual dalam botol kemasan. Namun, Anda harus pandai-pandai memilih agar mendapatkan minyak kemiri yang asli yang belum dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Selain bermanfaat untuk rambut, minyak kemiri juga berkhasiat untuk dunia kecantikan. Diantaranya untuk merawat kecantikan kulit, alis dan bulu mata, Nama lain dari Kemiri memiliki nama latin Aleurites moluccana dan termasuk dalam suku Euphorbiaceae.

Beberapa Manfaat Kemiri dan Khasiatnya

  1. Mengobati Sariawan
  2. Mengobati Sakit Gigi
  3. Mengatasi Jamur
  4. Di Gigit Serangga
  5. Susah Tidur (Insomnia)
  6. Serba Menyuburkan Rambut Misalkan rontok dll.
  7. Obat Gosok
  8. Kecantikan Menyuburkan Bulu Mata,Alis dll.
Manfaat Kemiri Bagi Kesehatan Tubuh, Kemiri mengandung saponin, falvonoida, dan polifenol, serta zat gizi mikro seperti protein, lemak, dan karbohidrat. Kemiri juga memiliki kandungan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium. Selain itu kandungan lain yang tidak kalah memberi manfaat adalah vitamin A, vitamin B1, folat, serta fitosterol yang bisa menghambat pembentukan kolesterol. Proteinnya berupa asam amino esensial maupun nonesensial berfungsi untuk pertumbuhan dan membentuk protein dan antibodi.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business sites:

  • Copyright © Berfikir Sini™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.